Cinta sejati itu langka. Cinta sejati itu mistis, bukan? Yah, mungkin semacam itu. Tapi cinta sejati lebih dari itu, karena siapa pun dalam suatu hubungan dapat memberi tahu Anda. Baca terus untuk menemukan 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang cinta sejati.


1. Cinta sejati bukan tentang menemukan diri Anda 

Jangan berpikir Anda sedang jatuh cinta hanya karena Anda ingin menemukan diri Anda. Identitas Anda bukan untuk menjadi setengah lain dari seseorang untuk menjadi diri sendiri! Jangan tersapu dalam pasangan Anda sehingga Anda menjadi mereka. Anda tidak perlu menjadi penggemar nomor satu band favorit mereka atau membaca semua buku yang mereka baca. Pertahankan minat dan hobi Anda dan Anda akan jauh lebih menarik bagi pasangan Anda, jika dia mau menerima Anda apa adanya.


2. Cinta diri adalah cara terbaik untuk menemukan cinta sejati

Kedengarannya seperti klise, sesuatu yang ibu dan pacar Anda katakan kepada Anda setiap kali Anda menangis karena patah hati, tetapi itu benar, Anda harus mencintai diri sendiri dahulu sebelum Anda dapat mencintai orang lain. Merasa nyaman dengan diri sendiri, bahkan ketika Anda mengalami hari yang buruk. Ketahui siapa Anda sebenarnya jauh di lubuk hati, dan tahu apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda. Jatuh cinta dengan diri sendiri tidak hanya sangat memuaskan diri sendiri, mereka benar-benar kualitas yang menarik bagi pasangan.


3. Cinta sejati tidak menuntut

Pasangan Anda seharusnya tidak pernah meminta Anda untuk berubah jika Anda benar-benar dicintai. Dan jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, Anda seharusnya tidak mengharapkan dia untuk berubah. Anda menjalin hubungan karena Anda saling menyukai, dan Anda tumbuh untuk saling mencintai seperti Anda. Mengapa Anda perlu mengubah seseorang yang Anda cintai begitu dalam? Terimalah mereka apa adanya, dan Anda akan mendapatkan pertimbangan itu sebagai balasannya.


4. Cinta sejati memungkinkan Anda untuk menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri di depan pasangan Anda bisa tampak menakutkan pada awalnya. Bangun tanpa makeup, dan rambut Anda berantakan? Bagaimana dengan dia melihat Anda ketika Anda sakit hidung, mata merah dan semua. Ini adalah sesuatu yang ingin Anda hindari selama Anda bisa. Tapi Anda seharusnya tidak merasa seperti itu. Ketika Anda sedang jatuh cinta, bahkan penyakit terburuk adalah pengalaman yang indah karena itu sepadan. Pasangan Anda membantu Anda melalui kehidupan yang berantakan atau mencium Anda dengan napas pagi adalah langkah besar menuju masa depan Anda, dan itu menunjukkan betapa dia benar-benar mencintai Anda.


5. Cinta sejati datang secara alami

Apakah Anda memiliki keraguan tentang pasangan Anda? Apakah Anda tidak yakin mereka tepat untuk Anda? Jika Anda bertanya pada diri sendiri terlalu banyak pertanyaan tentang pasangan Anda, hubungan Anda, dan masa depan Anda bersama, maka Anda mungkin tidak jatuh cinta. Ketika Anda benar-benar jatuh cinta, Anda tidak mempertanyakan apa pun. Rasanya wajar untuk bersama pasangan Anda, dan Anda tahu Anda dapat bekerja melalui apa pun untuk mencapai masa depan yang Anda impikan.


6. Untuk mendapatkan cinta, Anda harus memberikan cinta

Anda tidak bisa berada dalam hubungan cinta jika Anda menahan diri. Anda tidak dapat menggunakan cinta sebagai chip tawar-menawar. Jangan beri tahu pasangan Anda bahwa Anda mencintainya hanya ketika dia melakukan sesuatu yang baik di sekitar rumah. Jangan memberinya bahu dingin jika dia membuat kesalahan. Anda harus mencintainya sepanjang waktu, terlepas dari kata-kata atau tindakannya, karena cinta sejati adalah tanpa syarat. Jika Anda memberi pasangan Anda cinta sebanyak ini, Anda akan mendapatkannya dan banyak lagi! 


7. Cinta sejati didasarkan pada persahabatan

Begitu banyak hubungan acara TV didasarkan pada teman-teman yang jatuh cinta dari waktu ke waktu. Ini adalah premis yang bagus, dan lamunan yang bagus, tetapi hidup bukanlah TV. Anda tidak perlu berteman baik dengan pasangan Anda sejak taman kanak-kanak demi cinta untuk bertahan. Anda harus berteman dengan pasangan Anda. Anda harus dapat berbicara, berbagi lelucon, dan menikmati kebersamaan hidup satu sama lain. Seiring waktu, gairah fisik mungkin memudar, tetapi persahabatan sejati akan bertahan selamanya.


8. Cinta sejati berlangsung

Pikirkan kembali hubungan santai di mana orang penting Anda menyeka hidungnya di handuk mandi Anda sudah cukup untuk mengakhirinya. Hubungan itu belum matang, dan apa pun yang Anda pikir Anda alami bukanlah cinta. Ketika Anda benar-benar jatuh cinta, masalah seperti ini hanyalah benjolan kecil di jalan. Tidak ada masalah yang tampaknya tidak dapat diatasi. Anda lebih dari bersedia untuk bekerja melalui apa pun, hanya untuk tetap bersama- sama.


9. Cinta sejati adalah komitmen

Sudah menjadi sifat manusia untuk tertarik pada orang lain, untuk memungkinkan kepala Anda dihidupkan oleh lawan jenis yang menarik. Jangan biarkan ini membuat Anda merasa bersalah. Selama Anda berkomitmen pada pasangan Anda, hubungan Anda baik-baik saja. Ketika Anda benar-benar jatuh cinta, Anda tidak ingin bersama orang lain lagi. Anda tidak bisa membayangkan jika tidak menghabiskan waktu Anda tanpa kekasih Anda.


10. Anda adalah cinta dalam hidup Anda

Jangan lupa bahwa Anda harus mencintai diri sendiri. Cinta diri itu penting, tetapi itu bukan sesuatu yang harus Anda capai dan kemudian buang begitu Anda bersama pasangan Anda. Anda harus tetap mencintai diri sendiri sepanjang hidup Anda. Jika Anda mulai tidak menyukai diri sendiri atau apa yang Anda lakukan, Anda perlu mengubah cukup untuk tetap di jalur untuk tetap setia pada diri sendiri, dan tetap mencintai diri sendiri.