Mencari cinta merupakan petualangan yang mengasyikkan. Anda bisa bertemu dengan orang baru, pergi keluar dan bersenang-senang, dan mungkin saja dapat bertemu dengan cinta sejati dalam hidup Anda.

Tapi cinta juga bisa menjadi bumerang besar dalam hidup Anda, dan ada kalanya perjalanan cinta lebih membuat frustrasi daripada bahagia, terutama seiring bertambahnya usia. Alih-alih berfokus pada memiliki malam yang menyenangkan, Anda bertanya-tanya mengapa Anda tampaknya tidak dapat menemukan pasangan yang tepat.

Untuk mendapatkan hubungan yang hebat, Anda harus bersedia berjuang lebih dan lebih lagi. Tapi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda merasa diri Anda mulai menyerah pada cinta?

Jangan biarkan keinginan Anda untuk cinta terbakar habis, dan menyerah begitu saja! Berikut adalah enam alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah pada cinta. Photo by Instagram Jorgeqba


1. Cinta Memberikan Pelajaran

Melalui hubungan lain yang gagal bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi, memilukan, dan menyedihkan. Tapi ingat bahwa waktu adalah segalanya. Hanya karena cinta itu berakhir tidak berarti cinta sudah berakhir untukmu.

Alih-alih melihat hubungan Anda yang gagal hanya akan membuang-buang waktu, buatlah daftar semua yang Anda pelajari dari hubungan itu.

Mungkin Anda belajar bagaimana berbicara tentang perasaan Anda dan menjadi rentan dengan orang lain, dan mungkin Anda belajar bahwa penampilan bukanlah segalanya.

Jika hubungan itu beracun, mungkin Anda belajar bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda pikirkan. Mungkin Anda belajar apa yang tidak Anda inginkan dan tidak akan mentolerir dalam hubungan masa depan Anda.

Apa pun masalahnya, ambil pelajaran yang diberikan cinta kepada Anda dan hargai mereka.


2. Anda Punya Waktu untuk Tumbuh

Satu tahun Anda adalah tentang belajar siapa Anda dan tumbuh dari setiap pengalaman yang Anda lalui.

Jika tujuan utama Anda adalah menikah, mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk tumbuh dan mengembangkan keterampilan dan sifat-sifat yang akan membuat Anda menjadi suami atau istri yang hebat?

Misalnya:

  • Bisakah kau memasak?
  • Apakah Anda memiliki pekerjaan?
  • Bisakah Anda menangani keuangan Anda dengan baik?
  • Apakah Anda memiliki rumah / apartemen sendiri?
  • Apakah Anda sabar?
  • Apakah Anda tahu cara mengekspresikan perasaan Anda dengan baik?
  • Apakah Anda memiliki kecenderungan egois?

Ini lebih baik daripada menyerah pada cinta. Sekarang adalah waktu untuk melakukan eksplorasi diri dan mencari tahu siapa yang Anda inginkan untuk diri sendiri, teman, keluarga, dan pasangan masa depan Anda.


3. Sekarang Adalah Waktunya untuk Diri Sendiri

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk menjadi sedikit egois dengan pengejaran, energi, dan fokus Anda daripada saat Anda lajang. Sekarang adalah waktu bagi Anda untuk mengambil langkah menuju karir impian Anda, untuk bepergian, dan untuk fokus pada kehidupan sosial Anda.

Tentu saja, Anda masih dapat melakukan hal-hal ini ketika Anda berada dalam suatu hubungan, tetapi cinta memiliki potensi untuk membatasi.

Tidak ada keraguan bahwa itu sepadan, tetapi Anda tidak dapat berkeliling dunia selama berbulan-bulan ketika Anda membantu pasangan Anda membayar hipotek atau membesarkan keluarga. Setidaknya, Anda tidak bisa melakukannya semudah yang Anda lakukan ketika Anda masih lajang.

Persahabatan juga penting. Ini adalah orang-orang yang telah mendukung Anda melalui setiap keputusan baik dan buruk yang pernah Anda buat. Mereka adalah bahu Anda untuk menangis ketika hubungan Anda berakhir, dan kencan Anda akhirnya menjadi tidak berguna.

Gunakan waktu ini sebagai alasan untuk fokus pada diri sendiri,

Ini tidak hanya akan baik untuk kesehatan mental dan pertumbuhan pribadi Anda, tetapi kepercayaan diri Anda pada diri sendiri juga akan sangat menarik bagi pasangan masa depan Anda.


4. Anda Layak Mendapatkan Lebih dari Menetap

Jika Anda ingin menemukan cinta sejati, Anda harus bersedia untuk bertahan untuk orang yang sempurna bukannya menetap! 

Menemukan cinta sejati adalah tentang,

  • Menghabiskan waktu berkualitas bersama
  • Belajar seni komunikasi
  • Berbagi tujuan dan keyakinan yang sama (meskipun - mereka mengatakan sebaliknya menarik!)

Menemukan cinta sejati juga tentang menemukan seseorang yang Anda tertarik, yang membuat Anda tertawa, dan menghormati Anda.

Jika Anda belum menemukan itu, lalu mengapa menetap? Anda layak mendapatkan hubungan terbaik, jadi jangan menyerah pada cinta. Jika perlu menunggu beberapa saat lebih lama untuk menemukan seseorang yang menyentuh semua tanda centang di daftar Anda, mengapa tidak menunggu?


5. Lakukan Hal - Hal yang Positif

Pikirkan tentang hal itu. Hal-hal positif dalam hidup, hal-hal yang membuat Anda merasa berprestasi, bangga pada diri sendiri, dan terinspirasi untuk berbuat lebih baik.

Mendapatkan gelar, berlari dengan daya tahan, mendapatkan fit / menurunkan berat badan, melanggar kebiasaan buruk, belajar sesuatu yang baru seperti scuba diving atau bagaimana berbicara bahasa lain ...

Ini semua adalah hal-hal yang membutuhkan waktu untuk dicapai, tetapi Anda merasa sangat puas ketika Anda telah menyelesaikan tantangan itu.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk menemukan hubungan yang tepat. Memutuskan untuk menunggu seseorang yang memenuhi Anda alih-alih berkencan dengan orang pertama yang meminta semua karena Anda kesepian membutuhkan kekuatan.

Dibutuhkan keberanian untuk putus dengan seseorang yang Anda cintai tetapi yang pada akhirnya buruk bagi Anda. Dibutuhkan upaya untuk bersabar. Tapi Anda akan senang bahwa Anda melakukannya.


6. Carilah dan Temukan Pasangan Sejatimu

Aku ingat mengatakan kepada ibuku bahwa aku kesepian, Sangat kesepian. Dan kau tahu apa yang dia katakan padaku?

"Carilah dan Temukan Pasangan Sejatimu ."

Kata-kata ajaib ini tidak bisa lebih benar.

Hari itu mungkin hubungan terakhir Anda, dan Anda tidak akan pernah melihat orang itu lagi, tetapi Anda tahu apa?

Mungkin Orang berikutnya bisa menjadi pasangan sejati Anda. Hanya dibutuhkan satu orang untuk mencuri hatimu kembali dan mengubah duniamu.

Pikirkan tentang hal itu. Anda bisa bertemu cinta dalam hidup Anda dalam seminggu dan bersama mereka selama sisa hidup Anda. Jika itu terjadi, bukankah Anda lebih suka melihat kembali pada saat Anda masih lajang dan ingat bahwa Anda bahagia? Apakah Anda menikmati waktu Anda sendirian?

Jangan menyerah pada cinta – Teruslah berjuang untuk menemukan pasangan sejati dalam hidup Anda..


Kesimpulan

Menemukan cinta tidak selalu mudah. Ini bisa mengecilkan hati dan bahkan mungkin merasa seperti pekerjaan penuh waktu yang cukup rumit – tetapi jangan menyerah!

Kesabaran adalah kunci untuk menemukan cinta. Nikmati perjalanan dan fokus pada perawatan diri dan pertumbuhan pribadi dan menyerap pelajaran setiap hubungan. Karena cinta juga memberikan pelajaran berharga dalam kehidupan.


Referensi,

1. Marriage.comWhat Is a Toxic Relationship and Major Types of Toxic Partners