Apakah pagi hari seperti membawa rasa malapetaka di kehidupan Anda? Apakah Anda lebih suka gigi Anda dicabut, satu per satu, daripada pergi bekerja? 

Jika benar  adalah jawaban Anda, maka cukup jelas bahwa Anda akan melalui apa saja untuk dapat mengirim surat pengunduran diri. Saatnya belajar apa yang harus dilakukan ketika Anda membenci pekerjaan Anda.

Masalahnya secara sederhana kebanyakan dari kita tidak memiliki kemampuan untuk berhenti begitu saja dari pekerjaan yang kita benci. Karena mungkin masih memiliki tagihan yang perlu dibayar dan waktu untuk diisi. 

Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasi jika kita memang merasa buntu dalam masalah ini. 

Artikel yang berjudul "Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Membenci Pekerjaan Anda Saat Ini" Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Inilah beberapa tips, silahkan pelajari disini


Mengapa Begitu Sulit Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Anda?

Hanya mengeluh tentang pekerjaan Anda setiap hari tidak hanya membuat Anda sengsara tetapi juga menjengkelkan semua orang di sekitar Anda. Lebih jauh lagi, mengatakan pada diri sendiri bahwa berpegang teguh pada iblis yang dikenal daripada mencoba yang tidak dikenal lebih baik adalah filosofi yang tidak akan melayani Anda dengan baik.

Jika Anda membenci pekerjaan Anda, Anda mungkin tidak akan menjadi sangat baik dalam hal itu yang membuat Anda siap untuk jatuh besar nanti. Selanjutnya, jika pekerjaan Anda menyebabkan Anda meningkatkan ketidaknyamanan atau depresi, kamu harus mencari jalan keluarnya. 

Lima (5) alasan paling umum orang tetap melakukan pekerjaan yang mereka benci tercantum di bawah ini dan itu cukup bisa dimengerti.


Terpaksa Melakukan Pekerjaan Tersebut

Salah satu alasan utama orang tetap bertahan pada pekerjaan yang mereka benci adalah karena mereka terpaksa melakukan pekerjaan tersebut dan tidak ada pilihan yang lainnya lagi. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang yang mendekati masa pensiun, wanita yang kembali bekerja setelah cuti melahirkan, atau bahkan karyawan yang sudah terlalu lama stagnan di perusahaan atau di posisi yang sama.

Jika Anda tahu Anda bisa relatif sukses di satu tempat, mungkin sulit untuk beralih ke sesuatu di mana kesuksesan itu hampir tidak dijamin.


Masalah Keuangan

Biaya hidup, tagihan yang belum dibayar, dan utang yang meningkat dapat membuat siapa pun takut. Situasi keuangan Anda yang agak reyot akan diperparah dengan pengangguran, jadi ini adalah salah satu alasan orang tetap bertahan dalam pekerjaan yang mereka benci, dan berfikir tidak dapat melihat jalan keluar lagi.


merasa Takut Sulit Mendapatkan Pekerjaan Baru

Kadang-kadang Anda bertahan dalam pekerjaan yang Anda benci hanya karena tampaknya tidak ada pilihan lain dan Anda takut tidak akan mendapatkan pekerjaan lainnya. Penggerusan rutinitas Anda terhadap iklan baris dan situs pekerjaan hanya memberi tahu Anda bahwa pergi sekarang berarti Anda mungkin akan menganggur untuk sementara waktu. Apa gunanya pergi jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang lebih baik?


Merasa Baik-Baik Saja Meskipun Sengsara

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika Anda membenci pekerjaan Anda, tetapi begitu pula ribuan orang lainnya. Itu bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Dan jika pekerjaan ini memberikan kehidupan yang baik bagi keluarga Anda, maka itu sepadan dengan pengorbanannya, bukan?

Ini adalah cara orang berbicara sendiri untuk mencari sesuatu yang lebih baik. Yang benar adalah bahwa tidak wajar untuk terus-menerus sengsara dan stres, dan hanya karena orang lain melakukannya tidak berarti Anda harus mengantre.


Semua Pekerjaan Sama

Entah bagaimana, Anda berpikir bahwa semua pekerjaan di dunia ini buruk dan mungkin akan membuat Anda sengsara dengan satu atau lain cara. Bos yang buruk, rekan kerja yang cemburu, dan beban kerja yang terasa seperti beban seluruh dunia, semua pekerjaan seperti itu.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Anda Membenci Pekerjaan Anda?

Kami telah menetapkan bahwa Anda membenci pekerjaan Anda. Masalah utamanya adalah bahwa tetap bertahan pada pekerjaan yang Anda benci dan tidak melakukan apa-apa tidak baik untuk Anda.

Seperti yang kami katakan sebelumnya pekerjaan yang tidak Anda nikmati akan berubah menjadi pekerjaan yang tidak Anda kuasai. Anda akan menunda-nunda, menghindari tanggung jawab tambahan, dan pada dasarnya mengeluh dan mengeluhkan tentang hal itu sepanjang hari, tentu hal tersebut membuat rekan kerja dan atasan Anda marah. Dan jika rengekan Anda sampai ke telinga bos, Anda mungkin akan segera kehilangan pekerjaan.

Jika Anda benar-benar bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika Anda membenci pekerjaan Anda, kabar baiknya adalah ada tindakan khusus yang dapat Anda ambil.

Terus terang, seperti yang dikatakan Maya Angelou

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika Anda tidak dapat mengubahnya, ubahlah sikap Anda.

Dan ini juga berlaku untuk pekerjaan Anda. Pada dasarnya hanya ada dua hal yang dapat Anda lakukan, yaitu apakah Anda mengubah pekerjaan Anda, atau setidaknya hal-hal yang tidak Anda sukai atau Anda mengubah sikap Anda tentang hal itu.


1. Tanyakan Pada Diri Anda Apakah Pekerjaan Itu Benar-Benar Menjadi Masalah

Tidak senang dengan pekerjaan Anda mungkin merupakan faktor ekstrinsik, tetapi mungkin timbul dari faktor intrinsik. Apakah Anda tidak bahagia dengan hidup Anda secara umum? Atau hanya pekerjaan yang Anda benci? 

Jika itu adalah hidup Anda yang tidak Anda sukai, maka putuskan untuk membuat perubahan kecil setiap hari dan dapatkan semua bantuan yang Anda butuhkan untuk membuat diri Anda bahagia, mulai sekarang.


2. Identifikasi Apa Yang Anda Benci Tentang Pekerjaan Anda

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda mulai bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika Anda membenci pekerjaan Anda adalah mengidentifikasi dengan tepat apa yang menyebabkan keengganan tersebut.

Apakah itu berarti bos? Apakah rekan-rekan yang tertawa terbahak-bahak mencemoh Anda, Cemburu dan terlalu kompetitif? Apakah ada tanggung jawab baru dan tambahan yang tidak dapat Anda tangani atau tidak diperlengkapi untuk melakukannya dengan baik? Apakah beban kerja tiba-tiba bertambah atau berkurang? 

Buat daftar pro dan kontra dari pekerjaan Anda saat ini terkait dengan lingkungan kerja, rekan kerja, manajemen, dll. Ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah. Ini juga akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang tidak Anda inginkan dalam pekerjaan Anda berikutnya jika Anda memutuskan untuk memulai pencarian kerja kembali.


3. Diskusikan Kesengsaraan Anda Dengan Bos Anda

Terkadang bos adalah alasan Anda membenci pekerjaan Anda. Meskipun terkadang mereka jahat, kebanyakan bos peduli dengan karyawan mereka dan ingin mereka bahagia dengan posisinya. Bicaralah dengan atasan Anda, dan diskusikan apa yang membuat Anda tidak bahagia dalam pekerjaan Anda. Lihat apakah sebuah solusi, atau setidaknya solusi sebagian dapat dicapai kemudian coba dan kompromikan sedikit dari pihak Anda juga.

Jika bos adalah masalahnya, lihat apakah perusahaan Anda dapat memindahkan Anda ke posisi paralel di bawah seseorang yang bekerja lebih baik dengan Anda.


4. Jangan Berhenti Dari Pekerjaan Tanpa Cadangan

Jika pekerjaan Anda tidak mendorong Anda ke tembok dan juga memberi kompensasi yang layak atas masalah Anda, berhenti mungkin tidak membuat Anda bahagia seperti yang Anda kira terutama jika Anda belum mendapatkan pertunjukan lain. Menjadi pengangguran akan membuat Anda kehilangan gaji itu, menganalisis perilaku Anda secara berlebihan, dan mungkin menganggap diri Anda sebagai orang yang mudah menyerah.

Jika Anda harus meninggalkan pekerjaan Anda, pastikan Anda telah mendapatkan pekerjaan lain, pekerjaan yang mungkin Anda harapkan seperti memulai usaha atau bisnis baru, atau memiliki semua atribut yang tidak dimiliki pekerjaan Anda saat ini.


5. Lakukan Yang Terbaik Untuk Menjadi Pekerja Yang Baik

Anda membenci pekerjaan Anda dan tidak ada kompromi atau pekerjaan baru yang terlihat, tetapi Anda juga tidak berhenti. Itu tidak berarti bahwa Anda harus membiarkan diri Anda menjadi tidak profesional. Benci pekerjaan Anda sebanyak yang Anda inginkan, tetapi Anda masih harus melakukannya dengan kemampuan terbaik Anda.

Setelah Anda tiba di tempat kerja, fokuslah untuk melakukan setiap tugas dengan kemampuan terbaik Anda. Ini mungkin memerlukan perubahan pemikiran. Cobalah untuk fokus pada aspek pekerjaan Anda yang Anda syukuri untuk memberi dorongan energi pada diri sendiri.


6. Lihatlah Sisi Terangnya

Anda tidak bisa membenci segala sesuatu tentang pekerjaan Anda sekarang, bukan? Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika Anda membenci pekerjaan Anda, berkonsentrasilah pada apa yang Anda sukai tentang pekerjaan Anda dan blokir secara mental hal-hal negatif.

Berpikir tentang masa depan. Anda mungkin membenci pekerjaan Anda saat ini, tetapi jika itu hanya batu loncatan yang memungkinkan Anda mencapai tujuan karir Anda beberapa tahun ke depan, berpegang teguh pada itu mungkin masuk akal.


7. Jangan Melebih-Lebihkan Perasaan Anda

Tidak ada yang ingin mengeluh di kantor. Jika yang Anda lakukan hanyalah mengeluh, mengeluh, dan merengek, tidak ada rekan kerja Anda yang akan menyukai Anda, dan teman-teman yang Anda buat di tempat kerja akan segera menghilang. Menjadi orang yang selalu mengeluh akan semakin mengasingkan Anda pada pekerjaan yang sudah tidak Anda sukai.


8. Ganti Pekerjaan Anda Jangan Memaksakan Diri Dengan Ketidaknyamanan

Akhirnya, jika pekerjaan Anda hanya menghancurkan jiwa, dan tidak ada cara untuk memperbaikinya, inilah saatnya untuk memulai perburuan pekerjaan Anda. Sekali lagi, cobalah untuk tidak keluar dari posisi Anda saat ini sampai Anda mendapatkan posisi lain. Tulis posisi yang membuat Anda senang bekerja, dan fokuskan pencarian Anda pada area tersebut.

Jika Anda ingin pindah ke bidang yang sama sekali berbeda, mulailah mengambil kelas untuk meningkatkan resume Anda. Dengan waktu dan usaha, sesuatu akan datang, dan semoga membuat Anda jauh lebih bahagia dari sebelumnya


Kesimpulan

Jika pekerjaan mulai memengaruhi hidup Anda dengan cara yang buruk dan membuat Anda tidak mungkin merasa baik dalam kehidupan profesional dan pribadi Anda, mungkin inilah saatnya untuk berhenti. Namun, selalu baik untuk memiliki rencana pelarian sebelumnya.

Sampai Anda dapat beralih ke sesuatu yang lebih baik, coba alihkan pikiran Anda ke wilayah yang lebih positif dan lakukan yang terbaik untuk mengesankan dalam posisi apa pun yang Anda hadapi.

Jika Anda membenci pekerjaan Anda dan berpikir untuk meninggalkan pekerjaan Anda, Cobalah baca juga Artikel yang berjudul "Tips Berhenti Dari Pekerjaan Yang Anda Benci Dan Mulai Melakukan Apa Yang Anda Inginkan". Semoga dapat membantu Anda,



Photo by instagram antigoldsociety