Ada cara untuk menghidupkan kembali rencana dan impian Anda dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia. Tidak ada jumlah gaji yang dapat melebihi keinginan Anda untuk melakukan sesuatu yang benar-benar Anda inginkan.

Jika Anda membenci pekerjaan Anda dan berpikir untuk meninggalkan pekerjaan Anda, Artikel yang berjudul "Tips Berhenti Dari Pekerjaan Yang Anda Benci Dan Mulai Melakukan Apa Yang Anda Inginkan". Semoga dapat membantu Anda,


1. Identifikasi Apakah Anda Benar-Benar Ingin Berhenti Untuk Mengikuti Hasrat Anda

Mungkin ada banyak kemungkinan alasan untuk mencari tahu mengapa Anda berkecil hati untuk pergi bekerja dan mulai berpikir tentang cara berhenti dari pekerjaan Anda. Cari tahu alasan atau tanda yang membuat Anda merasa bahwa Anda harus benar-benar berhenti dari pekerjaan Anda.

Jika alasan ini tidak terkait dengan lingkungan kantor Anda atau tujuan akhir Anda adalah untuk membayar tagihan dari pekerjaan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan baru di bidang yang sama. Lebih baik bekerja sesuai bidangmu yang lebih berpengalaman lagi daripada menjalani mimpi yang bukan milikmu.


2. Mulailah Dengan Kesibukan Atau Pekerjaan Sampingan

Bekerja setelah Anda kembali ke rumah dan membangun produk atau layanan Anda cukup untuk mendapatkan kepercayaan diri untuk berhenti dari pekerjaan Anda.

Bangun situs web, tulis rencana bisnis, rancang produk Anda, buat jaminan pemasaran, atau lakukan apa pun yang diperlukan agar Anda mulai bekerja penuh waktu di usaha baru Anda sebelum berhenti dari pekerjaan Anda saat ini.

Anda juga dapat mempertimbangkan peluang kerja paruh waktu jika pekerjaan Anda saat ini menghabiskan banyak energi Anda. Dengan cara ini Anda dapat menghemat energi dan mendedikasikan lebih banyak waktu untuk pekerjaan sampingan Anda.

Pastikan Anda tidak berhenti sampai usaha baru Anda benar-benar menuntut dedikasi penuh waktu Anda. Anda mungkin kehilangan minat pada usaha baru Anda jika Anda kekurangan uang untuk bertahan hidup.


3. Sisihkan Uang Anda Dan Berusaha Untuk Menabung

Jika Anda perlu mengejar hasrat Anda, Anda perlu mengurus tagihan bulanan Anda, tanpa khawatir. Anda harus mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan memeras uang ekstra untuk tabungan Anda saat Anda berada di pekerjaan Anda saat ini. Anda harus melupakan pesta akhir pekan dan acara sosial kecuali jika itu dimaksudkan untuk berjejaring.

Tidak masuk akal untuk berhenti dari pekerjaan Anda tanpa memiliki tabungan. Usaha baru Anda tidak akan segera mulai membayar Anda. Memulai akun deposit berulang adalah ide yang bagus untuk memulai. Sisihkan jumlah yang cukup besar setiap bulan segera, setelah Anda mendapatkan gaji Anda dan lupakan uang itu sampai Anda berhenti dari pekerjaan Anda.


4. Tuliskan Tujuan Anda Selanjutnya

Penting untuk memiliki bukti visual dan pengingat harian mengapa Anda berhenti dari pekerjaan dan memulai pekerjaan baru.

Tuliskan tujuan Anda dan bacalah setidaknya sekali seminggu. Jika Anda adalah orang yang pelupa, buat wallpaper ponsel atau desktop dari tujuan Anda dan tetapkan sampai Anda mencapainya. Bukti visual membuat Anda tetap di jalur.

Tujuan-tujuan ini adalah gambaran yang lebih besar dari apa yang ingin Anda capai dalam pengejaran Anda untuk melakukan apa yang Anda sukai.

Misalnya, jika Anda ingin merancang gaun terbaik di seluruh negara, tulislah. Jika Anda ingin terbang ke Mars, tulislah. Jika Anda benar-benar ingin melepaskan karir Anda untuk sesuatu, lebih baik diingat setiap hari. Tunjukkan pada diri Anda setiap hari.


5. Buat Rencana Untuk Mencapai Tujuan Anda

Tuliskan rencana tindakan untuk 12 bulan ke depan. Ini seperti menuliskan rencana eksekusi yang rumit di kalender Anda. Ini bisa berupa daftar tugas harian, mingguan, atau bulanan untuk mencapai tujuan Anda.

Pelajari cara membuat rencana jika itu bukan bidang keahlian Anda. Pastikan Anda tahu apa yang akan Anda lakukan selanjutnya dan tidak berlari seperti ayam tanpa kepala setelah dua bulan bekerja untuk diri sendiri.

Tinjau rencana berkali-kali untuk melacak kemajuan Anda. Ini akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang kinerja dan kekurangan Anda.

Juga, miliki rencana cadangan . Bahkan perencana dan ahli strategi hebat gagal sebelum mencapai kesuksesan. Pastikan Anda memiliki rencana kedua jika yang pertama tidak berjalan seperti yang Anda prediksi. Jikalau gagal jangan mudah menyerah!!


6. Dapatkan Saran Profesional

Bicaralah dengan orang-orang berpengalaman di bidang yang ingin Anda jelajahi. Pergi ke acara networking dan terhubung dengan orang-orang di industri Anda. Kebanyakan orang akan membantu Anda dengan nasehat yang baik dan kontak yang baik.

Dapatkan kursus profesional di perguruan tinggi paruh waktu. Sangat bagus untuk berjejaring dan para guru dapat membantu untuk memahami lebih banyak tentang industri ini. Mereka akan membantu Anda menganalisis rencana Anda dan menghubungkan Anda dengan orang-orang berpengaruh.


7. Persiapkan Diri Anda Untuk Mengajukan Pengunduran Diri

Persiapkan diri Anda secara mental untuk berhenti dari pekerjaan Anda setelah Anda menyadari potensinya dan mempersiapkan diri Anda untuk mendalami profesi baru Anda.

Tinggalkan pekerjaan Anda dengan baik - baik. Jangan membuat musuh dengan bos Anda. Koneksi ini dapat membantu Anda lebih jauh dalam profesi Anda.

Jangan bakar jembatan. Lebih baik melakukan percakapan tatap muka dengan atasan atau manajer pelaporan Anda daripada mengirim surat.

Beri tahu mereka dengan tulus tentang usaha baru Anda dan mengapa itu penting bagi Anda. Melayani periode pemberitahuan sepenuhnya dan bekerja sampai hari terakhir. Selesaikan semua tugas Anda seperti yang Anda lakukan pada hari biasa. Ini akan menjaga rasa hormat Anda dan menjaga hubungan Anda tetap utuh.


8. Bersiaplah Untuk Mengotori Tangan Anda

Sebagai seorang pengusaha, Anda harus melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk mempertahankan pekerjaan Anda.

Anda harus melakukan semua tugas yang diperlukan agar usaha baru Anda tetap berjalan. Anda harus menjadi petugas kebersihan, administrator, akuntan, desainer, atau tenaga penjualan sekaligus.

Akan ada titik waktu di mana Anda harus melakukan tugas yang bukan favorit Anda. Bersiaplah untuk melakukan tugas-tugas seperti itu tanpa merasa ngeri.


9. Hindari dan Jangan Punya Hutang

Jangan punya hutang! Hapus semua pinjaman, hutang, dan komitmen yang tertunda sebelum memulai. Anda ingin berkonsentrasi penuh pada aktivitas baru Anda dan tidak membungkuk dengan membebani bahu Anda dengan beban apa pun.

Anda pasti ingin menikmati kebebasan Anda untuk bekerja tanpa henti. Tidak ada gangguan apa pun yang diizinkan untuk mendekati Anda ketika Anda sepenuhnya terlibat dalam ritme perkembangan. Jauhi materialisme!


10. Tetap Maju Dengan Percaya Diri

Adalah baik untuk menganalisis kemungkinan terbaik dan terburuk di kepala Anda, tetapi sama sekali tidak baik untuk meragukan diri sendiri.

Maju dengan percaya diri. Ini hidup Anda, rencana Anda, dan aturan Anda. Tidak ada dan tidak ada yang bisa menghentikan Anda melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Semakin Anda mulai diperhatikan, semakin banyak orang akan menuding Anda. Jangan biarkan mereka memengaruhi Anda dan menciptakan keraguan di kepala Anda. 

Seperti yang dikatakan William Shakespeare,

Keraguan adalah pengkhianat yang akan membuatmu kehilangan keberanian untuk sekedar mencoba.


11. Belajar Menangani Kegagalan

Anda akan menjadi pecundang, Jika Anda gagal dan kalah. Namun Anda akan belajar untuk tidak mengulangi kesalahan Anda dan membuat diri Anda lebih kuat dengan setiap pukulan yang Anda keluarkan.

Butuh waktu sampai Anda mulai kalah. Kuncinya adalah tidak kehilangan motivasi karena kegagalan. Semakin banyak kegagalan, semakin dekat Anda dengan kesuksesan.


12. Cobalah Untuk Menginvestasikan Uang Anda

Ini adalah cara yang baik untuk menjaga penghasilan sampingan Anda terus mengalir. Saat Anda sibuk membangun proyek impian Anda, Anda dapat menginvestasikan uang Anda di pasar saham atau reksadana dan membiarkannya tumbuh saat Anda tidur.

Seperti dikutip Warren Buffet tokoh investor di dunia yang terkenal,

Jika Anda tidak menemukan cara untuk menghasilkan uang saat Anda tidur, Anda akan bekerja sampai mati.

Temukan broker saham bagus yang memiliki pengalaman cukup untuk tidak kehilangan uang Anda. Hentikan segera jika Anda kehilangan banyak uang. Jangan membakar uang Anda.


13. Selalu Memperdulikan Kesehatan Anda

Sangat mudah untuk melupakan kesehatan Anda ketika Anda sedang mengerjakan sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Atur pengingat tentang rutinitas kesehatan Anda.

Olahraga ! Kebanyakan orang sukses memulai hari mereka lebih awal dan meluangkan waktu untuk berolahraga setidaknya tiga kali seminggu. Ini membantu Anda memberikan lebih banyak energi dan waktu untuk pekerjaan Anda.

Selalu ingat bahwa Anda memulai usaha baru Anda untuk menjadi lebih bahagia. Kesehatan yang buruk tidak akan membiarkan Anda menikmati kesuksesan Anda.

Bergabunglah dengan kelas yoga atau belajar meditasi dari youtube. Hindari duduk terlalu lama di satu tempat selama lebih dari 15 menit berturut-turut, istirahatlah. berjalan-jalan, terutama naik-turun tangga sebanyak yang Anda bisa untuk melewati nyeri sendi dan atrofi otot terkait usia.


14. Nikmatilah Hari Libur Anda

Beristirahat membantu kreativitas Anda dan menjernihkan pikiran Anda dari kekacauan. Anda perlu hari libur Anda untuk kembali segar dan melakukan tugas Anda. Anda tidak dapat bekerja 24 jam Seminggu itu sangat melelahkan dan merusak kesehatan Anda.

Ingatlah bahwa dapat mengambil cuti adalah salah satu manfaat dari perjalanan kewirausahaan. Anda dapat memiliki rutinitas yang dirancang sendiri, untuk diri sendiri.

Ambil hari libur Anda ketika Anda terlalu stres dan tidak bisa berpikir jernih. Disiplin diri mungkin terdengar sederhana tetapi latihan membutuhkan waktu lama. Jadwalkan waktu istirahat untuk diri sendiri.


15. Ingat Mengapa Anda Berhenti Dari Pekerjaan Anda

Terakhir, ingat mengapa Anda berhenti dari pekerjaan Anda dan mulai melakukan apa yang Anda inginkan. Akan ada hari-hari buruk yang akan membuat Anda menyesali keputusan Anda, tetapi jangan biarkan mereka mendominasi alasan mengapa Anda mengambil risiko tersebut.

Jiwa Anda tidak senang dengan apa yang Anda lakukan. Usaha baru Anda adalah apa yang selalu ingin Anda lakukan.

Jangan pernah lupakan itu.

Jika tidak ada yang berhasil, Anda masih bisa kembali ke pekerjaan apa pun yang Anda inginkan, tetapi setidaknya, Anda akan terhindar dari penyesalan dan terus-menerus datang. 

Jadi, mulailah sekarang dan hiduplah tanpa penyesalan.

Eksekusi lebih penting daripada pikiran. Wujudkan impian Anda menjadi kenyataan mulai hari ini. Mulai dari yang kecil dan tumbuh besar.


Baca juga dari blog ini Artikel yang berjudul, "Mengapa Saya Memiliki Nasib Buruk? 2 Hal Sederhana Untuk Mengubah Nasib Anda", semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat membantu Anda.


Photo by instagram zahirvalen