Saya merasa terjebak. Saya bertanya-tanya bagaimana cara berhenti merasa tidak termotivasi ketika saya mencoba menjadi segalanya bagi semua orang. Dalam masyarakat tanpa henti saat ini, namun ini juga terjadi pada kebanyakan orang. 

Jadi jika Anda merasa lelah, Anda tidak sendirian karena masih banyak orang di luar sana yang mungkin mengalami kehidupan tidak jauh berbeda seperti Anda.

Dalam artikel yang berjudul, "Tidak Termotivasi? Cara Menemukan Motivasi Saat Anda Benar - Benar Kelelahan" ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Cara pertama untuk menemukan motivasi, bahkan ketika Anda benar-benar kelelahan.


1. Cobalah Ingatlah Cinta Sejati Anda

Jika Anda benar-benar memikirkannya, hal yang sama berlaku untuk Anda. Apakah itu orang yang sebenarnya atau hasrat, Anda perlu mengingat alasannya.

Apa alasan Anda untuk bangkit dari kebiasaan ini? 

Siapa atau apa motivasi Anda membaca artikel ini? 

Ada sesuatu yang mendorong Anda untuk tidak terjebak. Ada beberapa orang yang mengandalkan Anda atau beberapa misi yang lebih besar dari Anda yang memberikan tujuan yang jelas untuk semua yang Anda lakukan.

Semua upaya Anda harus difokuskan pada cinta sejati Anda dan kembali menjadi orang yang dapat muncul dan bersemangat untuk mencapai tujuan mulia itu.

Mengetahui cinta sejati Anda adalah sebuah misi bagi Anda sendiri. Setiap manusia hidup di dunia ini memiliki hak untuk menemukan Cinta Sejati, memperjuangkan dan membahagiakan Cinta Sejati mereka masing - masing dalam kehidupan ini.

Kapan pun Anda merasa tersesat atau tidak bersemangat, cobalah mengingat orang-orang yang berharga dalam hidup Anda salah satunya ialah Cinta Sejati Anda. Tentukan tujuan yang Anda butuhkan untuk merasa termotivasi dan bangkit, bahkan ketika Anda merasa tidak punya apa-apa lagi.

Ketika saya menyadari bahwa kurangnya motivasi dan kelelahan saya benar-benar memengaruhinya, saya tahu sudah waktunya untuk menemukan akar dari apa yang sebenarnya salah, yang membawa kita ke langkah 2.


2. Identifikasi Musuh Sejati Anda

Dalam kasus kelelahan Anda, kemungkinan besar ada akar penyebab yang harus diatasi untuk mendapatkan kembali motivasi Anda. 

Memperjelas apa itu akan mencegah Anda berlarian dan mencoba memperbaiki setiap aspek kehidupan Anda serta memungkinkan Anda untuk hanya fokus pada satu atau dua hal yang benar-benar menjadi alasan mengapa semuanya terasa begitu sulit.

Ketika Anda benar-benar kelelahan, kemungkinan besar hal itu berdampak negatif pada banyak bidang kehidupan Anda, jadi mungkin terasa mustahil untuk mengidentifikasi akar penyebab perjuangan Anda saat ini.

Untuk mendapatkan akar penyebab kelelahan Anda, cobalah untuk intropeksi diri sendiri. Apa 3 alasan pertama yang menurut Anda menyebabkan Anda kelelahan? Apa hal pertama yang muncul di benak Anda?

Ketika Anda jelas tentang apa yang tidak berhasil, Anda dapat mulai melihat jalan keluar, yang membawa kita ke langkah 3.


3. Ingatlah Bahwa Andalah Pahlawannya

Saat kita kelelahan, mudah untuk ingin memainkan permainan, menyalahkan atau merasa menjadi korban oleh keadaan kita.

Jika ada yang akan berubah dalam hidup kita, kita harus selalu ingat bahwa kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. Terlepas dari keadaan apa pun yang menimpa Anda, respons Anda adalah 100% tanggung jawab Anda.

Dalam kasus saya, saya tahu perjalanan dan stres dari pekerjaan saya adalah salah satu sumber utama kelelahan saya. 

Saya juga tahu ada yang salah dengan kesehatan saya tetapi belum memiliki jawaban atau solusi yang tepat. Yang jelas adalah bahwa stres yang saya rasakan tidak akan membaik jika saya terus melakukan apa yang saya lakukan tanpa berusaha menemukan solusi yang tepat untuk menanganinya.

Aku harus menyelamatkan diriku sendiri. Saya harus melakukan pekerjaan itu, dan mungkin saya menggunakan kekasih saya sebagai alasan karena dalam hal ini saya mengakui membutuhkan istirahat atau bantuan, dalam pikiran saya, saya mengakui kelemahan.

Saya takut menjadi yang rentan dan untuk meminta bahkan mengharapkan cinta dan dukungan penuhnya ketika saya tidak bekerja untuk itu. Saya lebih nyaman bermain sebagai korban dari keadaan saya dan jatuh pada pedang mulia saya karena itu membuat saya merasa kuat.

Setelah Anda mengambil tanggung jawab penuh atas keadaan Anda untuk menyelamatkan diri sendiri, ada hal penting lain yang Anda perlukan.


4. Terima Bantuan Dari Orang Terdekat Anda

Cerita saya tidak berbeda. Untuk menemukan motivasi saya kembali dan pulih dari kelelahan, saya harus bergantung pada kekasih dan jaringan pendukung lebih dari yang pernah saya miliki sebelumnya. 

Itu juga membutuhkan dokter, motivator, serta dukungan dari teman dan keluarga.

Kadang-kadang menunjukkan kelemahan adalah pertunjukan kekuatan tertinggi.

Anda adalah pahlawan, dan Anda juga manusia. Tak satu pun dari kita dapat menjalani kehidupan ini sendiri, kita juga tidak seharusnya melakukannya. Saat Anda kelelahan, penting untuk meminta bantuan dan mencari sistem pendukung saat Anda menemukan jalan kembali ke diri sendiri.

Ini adalah bagaimana Anda belajar untuk mencapai tujuan Anda setelah kehilangan motivasi.


Kesimpulan

Ingat, kelelahan terjadi pada kita semua dari waktu ke waktu, dan pada saat-saat inilah kita mungkin perlu belajar bagaimana menemukan motivasi lagi.

Terkadang, melakukan ini membutuhkan perubahan besar dalam hidup, tetapi di lain waktu, itu dapat diperbaiki dengan kebiasaan baru sesederhana seperti mematikan komputer Anda, meletakkan ponsel Anda, dan memberi diri Anda waktu istirahat.

Jika Anda merasa kewalahan dengan semua tanggung jawab di kehidupan Anda dan dengan semua hal yang Anda pikir perlu Anda ubah, ingatlah untuk memulai dari yang kecil dan fokus pada Satu hal yang akan membuat dampak terbesar dalam kehidupan Anda.

Simpan energi Anda yang berharga hanya untuk melakukan hal-hal yang benar-benar penting saat ini, dan motivasi diri Anda akan mulai kembali lebih cepat dari yang Anda kira.





Ilustrasi Photo by instagram mukesh.upreti.888


Referensi